JAKARTA, Prolite Festival Lintas Melawai baru aja resmi digelar kemarin, Jumat (28/7/2023), dan udah berhasil nyuguhin suasana tahun 80-an yang keren banget!

Ini bukan cuma acara musik biasa guys! Acara ini di inisiasi sama dua orang hebat yaitu Helmy Yahya dan Denny Malik. Mereka tuh pengen kasih pengalaman unik dan seru buat masyarakat dengan mengingetin kita tentang masa-masa kejayaan era 80-an sampe 90-an.

Helmy Yahya dan Dendy Malik – Cr. okezone

Sedikit History Tentang Lintas Melawai

Tapi, nggak cuma itu aja, lho tujuan acara ini diadain! Helmy juga bilang, acara ini digelar sebagai bentuk balas budi ke kawasan Blok M, Jakarta Selatan, tempat dia dulu sering banget nongkrong.

Zaman 80-an, daerah sekitar jalan Melawai Raya, Blok M, tuh jadi tempat asik buat anak muda ngumpul dan seru-seruan. Akhirnya, tempat kece ini dikenal dengan sebutan Lintas Melawai.

Cr. jurdik

Sampe Guruh Soekarnoputra lihat betapa happening-nya anak muda di sana, dan jadi kepikiran buat bikin lagu dengan judul “Jalan-jalan Sore”. Dan lagu keren itu dinyanyiin sama Denny Malik bareng Swara Maharddhika & GSP Productions yang menjadi penari latarnya.

Jadi, Festival Lintas Melawai ini juga jadi pemantik, supaya tempat-tempat keren yang nunjukin budaya pop Jakarta Selatan tetep ada dan bisa dinikmati sama semua orang. Jadi, selain buat orang-orang Jakarta Selatan, acara ini terbuka buat semua orang, gak ada yang dibatasi!

Suasana Festival Lintas Melawai Yang Bikin Nostalgia

Instaagram @lintasmelawai_

Festival ini menghadirkan suasana retro dengan nuansa nostalgia yang kental. Mereka bener-bener pengen bikin kita merasakan atmosfer masa lalu yang indah dan mengenang kenangan-kenangan manis dari era yang dulu pernah kita lewati.

Gimana gak bikin nostalgia? Festival Lintas Melawai ini ngundang lebih dari 10 musisi legendadaris yang bakal bikin kita kangen masa-masa itu.

Mulai dari Swara Maharddhika, Denny Malik Entertainment, Libels, Three Ladies, Iwan Keplek (DJ), Vina Panduwinata, Fashion Show Look Academy, Cockpit Band, Sandro Tobing, Mus Mujiono, Trie Utami, Otti Jamalus House Music, Groovebox Story Ft. Melly Manuhutu, Story Audiensi Band & Ruth Sahanaya.

Ananditha Nursyifa
Editor