Nah, pada tahun 1845, semua sekolah tau alasan kenapa dia sering pindah. Itu karena Sagee mengalamin aktivitas Doppelganger yang luar biasa. Bayangan dirinya pertama kali muncul di kelas, dan 13 muridnya ngeliat bayangan itu berdiri di samping Sagee dan ngeikutin gerakan-gerakannya.

Terus bayangannya berdiri di belakang dirinya dan melakukan aksi pantonim dari berbagai gerakan, Sagee sendiri sadar akan kehadiran bayangannya tersebut.

Beberapa lama kemudian, bayangan itu nggak cuma muncul di kelas aja, tapi dia bisa jalan ke mana aja dan bayangannya itu jadi permanen atau punya tubuh fisik. Mulai dari situ, bayangan itu mulai ngeresekin anak-anak di sekolah.

Ada yang bilang bayangan itu bisa nembus tubuh mereka, kayak kain yang ngerambat gitu. Meskipun Sagee itu guru yang baik banget, tapi kepala sekolah terpaksa memecat dia karena banyak komplain dari orang tua murid yang khawatir. Wah bikin merinding gak sih?

Kalau kamu pernah gak ngeliat seseorang yang mirip banget sama kamu jalan di seberang jalan atau di tempat lain? Kalau pernah, bisa jadi kamu udah ketemu sama  kamu!

Entah itu karena hal ilmiah atau supranatural, nasib dan kepercayaan seputar doppelganger tetep jadi misteri yang menarik dan bikin kisah-kisah horor serem.

Jadi, hati-hati ya kalau ketemu doppelganger, siapa tahu bakal ada kejadian yang nggak terduga dan bikin kamu merinding! 👻

Ananditha Nursyifa
Editor