Setelah itu, istrinya denger cerita dari Lincoln dan bilang kalo bayangan itu ngasih tanda kalo dia bakal terpilih lagi jadi presiden Amerika, tapi sayangnya dia bakal mati setelah jadi presiden Amerika buat kedua kalinya. Dan ternyata ramalan itu beneran terjadi.

3. Johann Wolfgang von Goethe

wikimedia

Selanjutnya ada cerita dari Johann Wolfgang von Goethe. Dia merupakan seorang penulis, penyair, dan politisi asal Jerman. Karyanya terkenal banget di dunia tulis, setiap tulisannya dibaca sama banyak orang dan dihormati.

Suatu hari, Goethe lagi jalan-jalan dan sedih banget karena dia putus sama cewek bernama Frederika. Nah, pas dia lagi kayak gitu, dia ketemu sama sosok misterius yang jalan ke arah dia.

Katanya sih waktu itu Goethe ngeliat sosok itu pake mata batin, bukan mata fisiknya langsung. Dan sosok misterius yang dia liat itu gak lain dan gak bukan adalah dirinya sendiri, cuma pake baju yang beda. Tapi gak lama, sosok itu tiba-tiba ilang.

Yang uniknya, 8 tahun kemudian Goethe lagi jalan di jalan yang sama kayak waktu dia ketemu Doppelganger-nya itu. Tiba-tiba dia sadar kalo dia pake baju yang sama kayak sosok Doppelganger-nya 8 tahun yang lalu. Gila kan?

4. Emilie Sagee

kprofiles

Ada juga kasus-kasus dimana doppelganger dikaitin sama kekuatan jahat atau supranatural yang bisa ngambil bentuk orang lain buat bikin keributan. Contoh nyatanya ialah kisah dari Emilie Sagee.

Ini bisa dibilang cerita Doppelganger yang paling serem, guys! Biasanya Doppelganger cuma keliatan sama orang yang berhubungann aja, tapi yang satu ini bisa diliat sama banyak orang.

Jadi, ceritanya begini, ada perempuan bernama Sagee yang kerja di sekolah khusus cewek. Dia tuh guru yang baik banget, tapi entah kenapa dia sering pindah-pindah kerja. Dalam 16 tahun, dia udah pindah kerja sebanyak 19 kali!

Ananditha Nursyifa
Editor