Prolite Bingung weekend gini mau liburan kemana? Gak usah galau lagi deh, karena kita bakal kasih 5 rekomendasi tempat kece di Pangalengan yang sekarang lagi nge-hits!

Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tuh emang banyak banget tempat wisata keren yang pemandangan alamnya bikin hati adem. Selain terkenal sebagai daerah pertanian, peternakan, dan perkebunan, Pangalengan juga punya banyak banget obyek wisata yang sekarang lagi hits abis!

Dengan adanya wisata-wisata seru di Pangalengan, bisa dibilang Bandung makin komplit dan makin disukai sama para wisatawan. Jadi, simak terus artikel ini ya, biar nggak ketinggalan info seru yang bakal bikin liburanmu makin semangat dan berkesan! Yuk, kita mulai petualangan seru ke Pangalengan!

1. Perkebunan Teh Malabar

Cr. infobdg

Ini dia tempat wisata yang bisa bikin kalian terpesona dengan pohon tehnya. Luasnya 2000 hektar dan berada di ketinggian 1550 mdpl. Lokasinya ada di Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Bandung.

Gak heran deh, pemandangan alamnya yang nggak ada duanya bikin tempat ini selalu rame dikunjungin. Apalagi sekarang udah banyak banget spot foto yang instagramable banget!

Untuk bisa nikmatin keindahan Perkebunan Teh Malabar, kalian cuma perlu keluarin uang selembar dua ribuan aja, lho. Tiket masuknya cuma Rp 2.000 per orang!

Murah banget kan buat dapetin pengalaman seru di sini? Jadi, langsung aja ajak temen-temen atau keluarga buat jalan-jalan ke Perkebunan Teh Malabar.

2. Kampung Singkur

Cr. karogaul

Lokasinya ada di Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Di sini, kalian bakal disuguhi pemandangan alam yang hijau dan udara yang segar banget.

Kalo kalian butuh refreshing dari kepenatan kota, Kampung Singkur bisa jadi pilihan tepat. Suasana wisatanya yang alami bakal bikin liburan kalian gak akan terlupakan.

Ananditha Nursyifa
Editor