Prolite – Setiap sepeda motor yang baru dibeli oleh konsumen, pasti disertakan pula Buku Pedoman Pemilik & Garansi Sepeda Motor serta beberapa kelengkapan lainnya seperti helm standar Honda, satu set toolkit dan lainnya.  

Buku Pedoman Sepeda Motor tersebut berfungsi untuk memberikan berbagai informasi tentang bagian-bagian sepeda motor, waktu perawatan berkala, garansi kerusakan dan service serta berbagai informasi penting lainnya. 

Informasi yang lengkap membuat buku tersebut memiliki halaman yang banyak. Sebagian besar berisi panduan tertulis dan gambar terkait dalam bentuk ilustrasi sederhana dengan bahasa yang mudah dimengerti.  

Meski memiliki fungsi serta manfaat penting bagi konsumen agar pemilik kendaraan mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan dan dapat dilakukan sebelum berkendara hingga setelah berkendara, kadang Buku Pedoman  Sepeda Motor sering dianggap enteng.  

Nah, berikut beberapa hal yang dapat diketahui melalui buku panduan pemilik dan garansi : 

1. Petunjuk Aman Berkendara 

Untuk meningkatkan keamanan berkendara, dalam buku tersebut terdapat informasi panduan berkendara yang perlu diperhatikan seperti penggunaan helm, kesehatan fisik, kewaspadaan dan lain sebagainya.  

Hal-hal tersebut dijelaskan di dalam buku panduan pemilik pada halaman awal. 

2. Jaminan Garansi dan Petunjuk Perawatan