Prolite – Akhir-akhir ini, aplikasi Threads bikin banyak orang jadi FOMO! Yakin deh, sebagian dari kalian pasti udah pada tau sama artinya. Tapi tau gak, jadi orang yang FOMO itu gak selamanya baik lho, guys. Yuk simak untuk cari tau kenapa!

Kalian pernah gak ngerasa cemas kalo gak bisa ikutan acara yang lagi happening? Atau liat temen-temen lagi asik ngobrol di aplikasi Threads sementara kitanya gak main dan jadi pengen ikutan?

Nah, itu yang namanya FOMO! Kali ini kita mau bahas tentang apa itu FOMO, penyebab dan gejalanya, efek baik dan buruknya, serta cara untuk ngurangin rasa itu supaya hidup kita jadi lebih santai. So, cekidoot!

FOMO itu apa sih?

FOMO itu singkatan dari Fear Of Missing Out, yang artinya takut ketinggalan. Efeknya bisa macem-macem, tapi salah satunya itu kalo kita merasa cemas atau gak tenang kalo gak bisa ikut acara atau kejadian yang lagi nge-hits.

Pas kita liat temen-temen lagi seru-seruan atau dapet pengalaman seru, aduh, jadi iri, cemburu, dan pengen ikutan juga, deh! Selain itu, kita juga bisa merasa ketinggalan dan gak connect sama dunia sekitar kalo gak dapet update terbaru di sosmed.

Penyebab Orang yang FOMO

Canva Pro/ Ria Megasari
Ananditha Nursyifa
Editor