“Dalam persiapan pertandingan Persib lawan Madura United kita sudah membuat beberapa skenario terkait dengan prediksi kemacetan. Termasuk pengalihan arus lalu lintas,” kata Eko di Polrestabes Bandung, Kamis (30/5/2024).

Ada sejumlah titik rawan kemacetan yang diprediksi akan digunakan para Bobotoh untuk merayakan kemenangan Persib Bandung. Mulai dari Jalan Dr. Djunjunan (Pasteur), Jalan Merdeka, Jalan Ir. Djuanda (Dago), hingga simpang Dago-Cikapayang.

“Di jajaran kita sudah disiapkan 350 personil, dibantu Ditlantas Polda Jabar. Ini momen yang ditunggu-tunggu oleh para pendukung Persib, dan juga masyarakat. Kita akan support, akan memberikan pengamanan yang maksimal,” ungkapnya.

Eko pun memprediksi Bobotoh akan mulai tumpah ruah ke jalanan pada pukul 20.30 dan berlangsung hingga tengah malam. “Prediksi kita pukul 20.30 menjelang selesai pertandingan, sampai 24.00 akan terjadi kepadatan mulai dari pintu tol Pasteur sampai Gesat, Jalur Pasteur, Dago-Cikapayang, Gasibu, Wastukencana, Merdeka, dan Jalan Djuanda,” tutupnya.

Rizki Oktaviani
Editor