Inspektur Alan Chung dari Departemen Kepolisian Hongkong mengungkapkan bahwa Abby dan Alex memiliki dua anak laki-laki dan perempuan. Mereka kini dirawat ibunda Abby. Sejatinya Abby sudah menikah lagi dengan orang lain, tapi dia masih menjaga hubungan dengan mantannya. Mantan iparnya bahkan bekerja sebagai sopir pribadinya. ”Keluarga pelaku awalnya berbohong untuk menghalangi penyelidikan,” ujar Alan Chung seperti dikutip The Sun.

Pembunuhan itu diyakini telah dipersiapkan dan direncanakan dengan baik. Flat lantai dasar dari bangunan tiga lantai yang mereka sewa sudah dipersiapkan untuk menghilangkan jejak dengan memutilasi dan memasak tubuh Abby. Flat yang disewa itu kosong dan hanya berisi sofa, meja, serta kulkas. Kamar-kamarnya juga kosong.

Abby diyakini berselisih masalah keuangan dengan mantan suami dan keluarganya. Ayah mertuanya yang diduga menjadi otak pembunuhan tersebut. Cara perempuan yang menjadi model Elie Saab Spring Summer 2023 Haute Couture, show di Paris, Prancis, bulan lalu itu dalam menangani keuangannya dikabarkan membuat beberapa pihak tidak senang. (*/ino)