Prolite All-New Mazda CX-60 baru-baru ini diluncurkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor resmi kendaraan Mazda di Indonesia.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk memperkuat line-up Mazda di Indonesia dan menjaga fokus mereka pada pasar mobil premium. All-New Mazda CX-60 memiliki sejumlah fitur terbaru yang belum pernah ada dalam produk-produk sebelumnya.

Dengan tampilan yang elegan, performa tinggi, dan komitmen terhadap kelestarian lingkungan, mobil ini akan memenuhi kebutuhan dinamis para penggemar SUV kelas premium di Indonesia.

Menerapkan Filosofi Estetika Jepang

Cr. motor1

Kendaraan ini menerapkan filosofi Jinba-Ittai, yang telah diperkaya oleh para insinyur Mazda dan dikenal sebagai The Perfect Jinba-Ittai. Filosofi Jinba-Ittai ini mengeksplorasi konektivitas tanpa batas antara mobil dan pengemudi.

Ricky Thio, selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, dengan penuh antusias menyampaikan pandangannya mengenai desain yang melekat pada mobil ini.

Menurutnya, desain mobil ini mengandung nilai-nilai budaya yang dalam dan mengambil inspirasi dari filosofi estetika khas Jepang. Thio juga menyoroti bagaimana para insinyur Mazda telah lebih lanjut mengembangkan konsep Jinba-Ittai, yang kini lebih sempurna daripada sebelumnya.

Dia juga menegaskan pentingnya ideologi The Perfect Jinba-Ittai dalam menciptakan CX-60 ini. Ia menekankan bahwa mobil ini mewakili hubungan yang tak terbatas antara kendaraan dan pengemudi, dengan fokus khusus pada aspek keselamatan dan kenyamanan.

Dalam perjalanan yang telah mencapai tiga generasi, ideologi Jinba-Ittai telah mengubah cara orang menjalani pengalaman berkendara, menarik minat penggemar mobil di seluruh dunia.

Tak hanya menjadi inti pengalaman berkendara, Jinba-Ittai juga telah membimbing Mazda dalam pengembangan model-model kendaraan, khususnya dalam hal keamanan dan kenyamanan.

Semua inovasi ini menjadi ciri khas dari CX-60, merepresentasikan komitmen Mazda dalam menghadirkan pengalaman berkendara yang tak hanya luar biasa, tetapi juga aman dan nyaman bagi para pelanggan setianya.

Desain Yang Memukau, Elegan, dan Berkelas

Mazda
Cr. autofun

Mobil ini menampilkan desain yang memukau dengan sentuhan khas Mazda, yaitu desain Kodo. Eksteriornya yang elegan menampilkan lekukan indah yang mempermainkan cahaya dan bayangan alami di sekelilingnya, menciptakan kesan warna-warna premium yang cantik dan dinamis.

Terinspirasi dari elemen organik dan gerakan kaligrafi Jepang mempengaruhi lekukan body mobil ini, yang dirancang dengan sangat halus dari bawah ke atas, menggambarkan harmoni antara keindahan alam dan pengendaranya.

Cr. motor1

Memiliki keunggulan dalam kesan ‘Noble Toughness’ pada tampilan eksteriornya. Konsep “Noble Toughness” menggabungkan keunikan dan keanggunan desain Kodo dengan chassis SUV berpenggerak roda belakang, menciptakan kesan tangguh dan anggun yang memikat.

Mobil ini memang menghadirkan desain yang elegan dan berkelas, terlihat juga dari perincian jahitan Kakenui yang menghiasi seluruh body kendaraan hingga trim kulit nappa pada interior bangkunya.

Cr. motor1
Ananditha Nursyifa
Editor