Prolite Detektif cilik hebat, Conan Edogawa, datang lagi dalam film terbarunya, “Detective Conan: Black Iron Submarine”!

Aksi Conan kali ini bakalan bikin jantung kita berdebar-debar dan penuh misteri gitu loh. Yuk, simak review filmnya biar kalian pada tau apa aja yang bikin petualangan Conan kali ini seru banget!

Tentang Film Detective Conan: Black Iron Submarine

Detective Conan memang salah satu anime yang legendaris dan jadi favorit banyak orang di era 1990-an. Kisah seru tentang Shinichi Kudo yang tiba-tiba jadi Conan Edogawa itu bikin kita semua terhanyut dalam petualangannya.

Nah, kabar baiknya, film terbarunya yang ke-26, “Detective Conan: Black Iron Submarine”, baru aja dirilis sama Toho dan TMS Entertainment. Awalnya film ini udah tayang di Jepang bulan April 2023, tapi baru bisa kita nikmati di Indonesia pas bulan Juli 2023 kemarin. Bener-bener ditunggu banget nih filmnya sama penggemar Conan di sini!

Nah, yang bikin film ini makin keren adalah para seiyuu yang mengisi suaranya. Minami Takayama, Kappei Yamaguchi, Wakana Yamazaki, Rikiya Koyama, dan seiyuu lainnya jadi pengisi suara yang bikin karakter-karakter Conan makin hidup dan menarik buat ditonton.

Sinopsis

Cr. idntimes

Jadi, awalnya ada sekelompok insinyur dari berbagai negara yang kumpul di fasilitas kelautan Interpol “Pacific Buoy” di Hachijo Jima.

Mereka semua ngumpul untuk ngelihat peluncuran sistem kamera super canggih yang bakal menghubungin semua kamera penegakan hukum di dunia dan bisa ngelacak wajah di seluruh dunia.

Di sisi lain, Conan sama temen-temennya, termasuk Kogoro, Ran, Agasa, Haibara, dan Detective Boys, juga kebetulan ada di pulau itu karena diundang sama Sonoko buat liat ikan paus.

Nah, di tengah-tengah keseruan itu, tiba-tiba Conan dapet pesan dari Subaru. Katanya, ada agen Europol yang tewas di Jerman gara-gara Gin dari Organisasi Hitam, loh!

Gak mau tinggal diam, Conan langsung nyusup ke kapal polisi bareng Kuroda buat masukin fasilitas itu. Dan di sana dia temuin kenyataan yang bikin makin seru, ada seorang insinyur wanita yang diculik sama Organisasi Hitam!

Ananditha Nursyifa
Editor