Prolite Kabar gembira nih buat kalian para Poco Fans! Poco, akan segera meluncurkan smartphone terbaru mereka di Indonesia, yaitu Poco X5 Pro 5G.

Penasaran kan? Nah, dalam artikel ini kita akan membahas secara lengkap spesifikasi dan fitur menarik yang akan disematkan pada perangkat ini. Siap-siap deh buat terkesima dengan kecanggihan Poco X5 Pro 5G!

Perilisan

Poco X5 Pro 5G sudah dipastikan segera rilis di Indonesia pada 27 Juni 2023 mendatang. Ponsel ini merupakan penerus dari Poco X5 mode reguler yang sebenarnya sudah meluncur secara global pada Februari 2023. Kehadirannya mengobati kekecewaan para Poco Fans, setelah tidak meluncurkan Poco X4 Pro ke Indonesia di tahun lalu.

Ponsel dengan nomor model Poco 22101320G itu mendapatkan sertifikasi TKDN pada 2 Maret 2023 dengan nilai TKDN sebesar 38,20 persen. Sementara di e-Sertifikasi SDPPI Kominfo, Poco X5 Pro telah mendapatkan persetujuan distribusi pada 30 Maret yang lalu.

Poco X5 Pro 5G
uzone.id

Terbukti dengan munculnya Poco X5 Pro di situs TKDN dan e-Sertifikasi SDPPI Kominfo, smartphone ini telah mengantongi izin dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

Spesifikasi

1. Prosesor

carisinyal.com

Poco X5 Pro yang menjadi model dengan spesifikasi tertinggi, tampil dengan prosesor menengah ke atas Snapdragon 778G yang sudah mendukung jaringan 5G, sehingga pengguna dapat menikmati kecepatan internet yang lebih cepat

System on chip (SoC) ini dibuat dengan fabrikasi 6nm TSMC yang dilengkapi dengan GPU high-end Adreno 642L. Prosesor ini tentu lebih cepat ketimbang Snapdragon 695 pada Poco X4 Pro, lantaran clock-speed pada performance core-nya mencapai 2,4 GHZ berbanding 2,2 GHz.

Dengan spesifikasi prosesor yang canggih, Poco X5 Pro diharapkan dapat memberikan performa yang baik dan lancar saat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti bermain game, menonton video, dan lain sebagainya.

2. RAM dan Storage

Ananditha Nursyifa
Editor