Prolite Bulan Juli mendatang, akan menjadi bulan yang sangat dinanti oleh para penggemar K-Pop. Beberapa artis K-Pop populer bersiap untuk kembali ke dunia musik dengan comeback dan debut mereka.

Penggemar terutama yang memiliki lebih dari satu fandom atau yang biasa disebut multifandom, pasti akan dibuat sibuk dengan jadwal idola mereka masing-masing menuju hari-hari comeback.

Diprediksi bahwa bulan Juli di tahun ini tidak akan hanya ada perang come back, namun juga perang beberapa agensi besar untuk mempromosikan album maupun karya para artis yang dinaunginya.

Melansir dari berbagai sumber berikut adalah daftar idol K-Pop yang akan comeback pada Juli 2023:

  1. Jungkook BTS
Instagram @CalvinKlein

Akhirnya Jeon Jung-Kook atau yang kerap disapa Golden Maknae BTS ini akan melakukan debut solonya pada 14 Juli 2023 mendatang.

Hal tersebut membuat Jungkook menjadi anggota keenam BTS yang bersolo karier setelah J-Hope, Jin, RM, Jimin dan Suga.

Selama ini ARMY (fandom BTS) telah menantikan debut solonya, karena sang idola telah menunjukkan bakatnya tidak hanya sebagai vokalis utama BTS, tetapi melalui lagu-lagu solo yang telah ia rilis sebelumnya.

Pada April lalu, dalam postingan Bang Si Hyuk, pendiri HYBE Labels, Jungkook terlihat tengah berada di dalam studio musik bersama produser rekaman terkenal Scooter Braun, Andrew Watt, dan CIRKUT.

 

  1. EXO
Soompi
Ananditha Nursyifa
Editor