Prolite – Doa merupakan wujud penghambaan manusia kepada Tuhannya. Dalam hal ini tentu saja yang sesuai dengan ajaran Islam.

Maka, kali ini kita akan membahas doa membuka pintu rezeki yang bisa dilakukan kaum muslimin untuk dipanjatkan kepada Allah.

Namun demikian, selain memanjatkan doa untuk membuka pintu rezeki, kita sebagai manusia juga diwajibkan untuk berikhtiar.

Itu artinya, kita juga harus tetap berusaha untuk mendapatkan rezeki halal yang kita butuhkan. Rezeki tidak meski berbentuk uang bisa juga dating dari mana aja yang penting rezeki itu halal.

Nah, para ulama telah meriwayatkan doa membuka pintu rezeki yang bisa diamalkan oleh kaum musliminan.

Nah, berikut ini lah doa membuka pintu rezeki yang bisa Anda amalkan sendiri:

  1. Melalui hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dawud, Rasulullah SAW selalu mengajarkan kepada Fatimah untuk membaca doa pembuka pintu rezeki berikut di pagi hari:

“Yaa awwalal awwalin wa yaa aakhirol aakhiriina wa yaa dzal quwwatil matiin wa roohimal masakiin wa yaa arhamar raahimin.”

Artinya: “Wahai Yang Maha Awal di antara mereka yang awal, wahai Yang Maha Akhir di antara mereka yang akhir, Wahai Yang Memiliki Kekuatan, wahai Yang Menyayangi orang-orang miskin, wahai Yang Maha Pengasih di antara mereka yang pengasih.” (HR. Abu Dawud)

  1. “Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqabbala.”

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah No: 925, dan Ahmad 6: 305, 322)