1. Jeruk

Simbol kemakmuran dan kebahagiaan Jeruk sangat populer bahkan sebelum Imlek. Orang akan melihat tanaman pot jeruk mini. Warna oranye terlihat seperti matahari dan selaras dengan prinsip Yang (positif). Dengan demikian, jeruk menjadi simbol kelimpahan dan kebahagiaan yang sangat menguntungkan. Jeruk juga ditempatkan di wadah nasi untuk membawa berkah yang baik bagi keluarga serta untuk hadiah.

  1.  Jeruk bali

Simbol keberuntungan dan persatuan keluarga Ini adalah buah penting saat Imlek, baik dalam warna hijau atau kuning (matang). Jeruk bali juga diakui membawa keberuntungan bagi rumah tangga. Merupakan praktik umum untuk mendekorasi rumah dengan satu atau sepasang jeruk bali. Buah ini juga melambangkan keutuhan keluarga.

  1. Apel

Simbol harmoni dan perdamaian Dalam budaya Tionghoa, kata apel, “ping guo”, adalah homofon untuk kata “ping”, yang berarti damai atau ketenangan. Jadi, apel melambangkan keinginan akan kedamaian. Apel hijau melambangkan uang. Adapun apel merah melambangkan kemakmuran dan kelimpahan.

  1. Semangka

Simbol kekayaan dan kemakmuran Semangka dianggap sebagai sumber kekayaan. Buah semangka adalah simbol kesuburan, karena banyak biji yang dikandungnya.

  1. Anggur

Simbol kekayaan dan keberuntungan Anggur dikenal sebagai buah mewah. Anggur sering dimakan oleh kaisar dan anggota keluarganya di Tiongkok masa lampau. Buah anggur melambangkan kekayaan, keberuntungan, kesuburan, dan kemakmuran. (*ino)