Pasar ini terbagi atas sembilan lantai, dengan total lebih dari 3 ribu toko menyediakan aneka macam pakaian, khususnya busana Muslim. Mulai dari baju muslim kaftan, baju koko, kerudung, hingga alat ibadah seperti sarung, sajadah, dan mukena.

Semua barang yang di jual di Pasar Baru ini sudah pasti dengan harga yang lebih murah.

Bukan hanya pakaian saja, detikers juga bisa berbelanja aneka pakaian lainnya seperti sepatu, tas, perhiasan agar semakin pas digunakan saat bersilaturahmi. Serta, ada pula sprei, handuk, hingga permadani yang cocok untuk dijadikan sebagai hampers Lebaran.

  1. Pasar Andir

Berlokasi di Jalan Waringin Nomor 24, Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Pasar Andir bisa menjadi pilihan berikutnya untuk berburu baju Lebaran. Meski berhimpitan dengan pasar tradisional, tetapi jangan salah jika Pasar Andir juga menjadi salah satu pusat grosir terbesar di Kota Kembang.

Pasar Andir menjual berbagai jenis seperti baju, celana, tas, hingga sepatu yang pastinya dengan harga yang lebih miring.

Untuk model sudah tidak perlu di tanyakan lagi sudah pasti selalu trendy dan pastinya nggak bakal ketinggalan zaman.

Namun, perlu diketahui jika ingin berbelanja pakaian di Pasar Andir, tempat ini hanya beroperasi setiap harinya mulai pukul 09.30 – 16.30 WIB saja.

  1. Balubur Town Square (Baltos)

Bergeser sedikit ke tengah kota, ada Balubur Town Square alias Baltos yang menjadi salah satu pusat busana Muslim di Kota Kembang. Berada di Jalan Tamansari Nomor P-2, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, tempat ini juga disebut-sebut sebagai ‘surga’ bagi kaum Muslimah di Kota Kembang.

Hanya dengan naik ke Lantai 2, bisa langsung menjumpai banyak toko dengan berbagai jenis pakaian Muslimah modern, seperti baju dan kerudung. Tak perlu khawatir soal harga, Baltos terbilang masih cukup bersaing dan tidak kalah jauh kualitasnya dengan brand-brand ternama.

  1. The Kings Shopping Center

Selanjutnya, ada The Kings Shopping Center yang hanya beberapa langkah saja dari kawasan Alun-Alun Bandung. Berbeda dari tempat sebelumnya, bangunan The Kings saat ini sudah jauh lebih tertata rapi dan sejuk.

Rizki Oktaviani
Editor