Prolite – Halo! Kalian tau gak istilah cewek alpha yang karismatik dan sering mendominasi? Kali ini, kita akan kenali 5 karakteristik keren dari mereka. Yuk, simak bareng-bareng!

Istilah alpha merupakan satu dari enam kepribadian yang dibuat berdasarkan abjad Yunani. Selain alpha, ada gamma, beta, omega, delta dan sigma yang masing-masing mempunyai karakter unik.

Sebenarnya ini dibuat cuma buat seru-seruan aja ya, guys. Karena awal dirancang, kebanyakan penelitian manfaatin hewan dan manusia dalam melakukan perilaku atau hal yang sama, khususnya dalam bersosialisasi.

Baik cowok atau cewek bisa dibagi menjadi enam tipe kepribadian yang sama, tapi tetap ada perbedaan karakter antara masing-masing jenis kelamin. Untuk sekarang kita bakal bahas cewek alpha dulu nih, simak penjelasannya sampai habis ya!

Cewek Alpha itu apa, sih?

Alfa atau alpha female adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan seorang perempuan dengan karakter yang kuat, dominan dan tegas. Biasanya para perempuan ini memiliki pemikiran dan tindakan yang dapat memengaruhi orang lain alias mendominasi. Mereka itu yang bisa dibilang ‘leader’ dalam kelompok atau suatu hubungan.

Karakter Cewek Alpha

  1. Mandiri

pexels

Cewek alpha itu mandiri banget, lho! Mereka punya kemampuan untuk mengandalkan diri sendiri dan gak terlalu suka bergantung sama orang lain. Mereka punya visi dan tujuan hidup yang jelas, dan siap berjuang sendiri untuk mencapainya. Mereka tahu apa yang mereka mau dan gak takut mengambil langkah untuk mencapainya.

  1. Percaya Diri

Repro Google.com
Ananditha Nursyifa
Editor