Namun, jika kalian penggemar drama action Korea, tidak ada salahnya tahu beberapa rekomendasi di bawah ini. Karena drama action romance ini menyajikan kisah romansa dan aksi bertemakan dunia militer.

  1. DESCENDANTS OF THE SUN (2016)

Drama action Korea yang pertama ada tentang dunia militer salah satunya DESCENDANTS OF THE SUN. Drama yang diperankan oleh Song Joong Ki, Song Hye Kyo, Jin Goo, Kim Ji Won dan beberapa pemeran yang lainnya. Drakor ini sempat populer di masanya lantaran chemistry karakter utama sukses bikin baper. Adapun sinopsis DESCENDANTS OF THE SUN mengisahkan tentang kisah cinta seorang Kapten Yoo Si-Jin atau punya panggilan lain Big Boss.

Ia menjadi pemimpin Tim Alpha yakni pasukan khusus tentara Korea yang ditugaskan di Urk. Saat bertugas, sang Kapten bertemu dokter cantik bernama Kang Mo-yeon. Sebelumnya keduanya pernah bertemu secara tidak terduga namun takdir kembali menyatukan mereka. Drama ini sukses mencetak rating tinggi karena alurnya yang seru yakni kisah romansa berbalut dengan konflik menegangkan demi misi kemanusiaan.

  1. ROAD NUMBER ONE (2010)
asianwiki.com
asianwiki.com

ROAD NUMBER ONE juga masuk jajaran drama action Korea yang sayang kalian lewatkan. Drama ini rilis tahun 2010 silam diperankan oleh So Ji Sub, Yoon Kye Sang, Kim Ha Neul, Choi Min Soo.

Drama yang mengisahkan tentang kisah cinta segitiga dua orang tentara yang bersahabat. Tiga orang karakter utama yang dua di antara adalah tentara pasukan ditugaskan di rute nomor 1 menghubungkan Seoul dan Pyongyang.

Lee Jang Woo harus meninggalkan wanita yang ia cintai demi tugas negara. Di sisi lain Kim So Yeon menunggu kedatangan Jang Woo yang mana ia berharap-harap cemas lantaran tanpa adanya kabar Lee Jang Woo.